Rabu, 14 Juli 2010

Nyoba Ngelamar Gawe syalala*

Lulus sekolaaah.. yey..
seakan semua beban ilang, syalala*
seneng ga ketulungan sampe lupa kalo masih banyak yang harus gue pikirin :)

*Lagi zaman nyoba tes masuk buat kuliah nih..
gue nyante2 aja, masih belom jelas mau kemane, tapi agaknya gw males kuliah dah.. jd kerja ajah mendingan lalala*
jadi ajah, gue sibuk nganggur pas temen2 gw nyoba Simak UI, UMB, SMUP, dll
Lagian emang peluangnya kecil gue pikir, soalnya gw dari SMK, well SMAKBO (Sekolah Menengah Analis Kimia Bogor) yang basis sekolahnya 4 taon.. gimana gue ga males kuliah coba?? kebanyakan belajar gituh ckck
Ditambah gue masih agak trauma gara2 raport gue ditolak buat pmdk ke IPB, tapi wajar sih itu gara2 jurusan yang gue ambil Tekpang yang paling diminatin sama orang2 haha. yang diterima juga cuma 1 org yang Juara Umum doang buat tuh jurusan. Tapi, 200 rebu keluar dengan sia2.. grrr!

Tapi ternyata jadi pengangguran di tengah liburan panjang tuh ga enak banget..
Jadilah gue ngomong ke nyokap buat ikut les intensif 2 bulan buat SNMPTN dengan maksud iseng kuliah..
1,5jt buat 2 bulan.. mahal bener! :'(

*Les intensif seru juga.. guru2nya seru, punya banyak temen baru .. iwow.. that was fun!
trus pas gue baru les seminggu, gue mulai sadar kalo pelajaran SMA tuh jauh bener bedanya sama pelajaran SMK.. lebih susah. gileee.. otak gue agak kejang2 pas seminggu pertama.
Dan dengan dodolnya, seminggu lagi ada jalur masuk IPB.. jalur baru, UTM. tapi gue baru seminggu euy kursus buat snmptn. Ditambah 400 rebu duit pendaftarannya. ini yang paling mahal di antara yang jalur masuk kampus negeri laennya. Ya kecuali ITB yang denger2 nyampe 800an gilee.

Singkat cerita, gw nekat ikut...
Dan udah pasti bisa ditebak, ga tembuslah. Gue pilih jurusan yang peminatnya buanyak.. Teknologi Pangan sama Gizi. haha
yaudahlah itung2 pengalaman.
Tapi, anyway, itu duit loh 400 rebu..

Masih trauma gara-gara 2x gagal, tapi belajar dari kegagalan temen2 gue yang lebih heboh.. nyoba PMDK, nyoba Simak UI, UMB, segala macem ga ada yang keterima.. tapi mereka tetep santai ajah menikmati hidup. iwow. SALUT! Yaudah, gue nyoba stay cool.. syalalala*

Tiba SNMPTN.. eng ing eng.. persiapan lumayanlah :)
Hari Pertama,
Tes Potensi Akademik 1 jem, Tes Kemampuan Dasar (Mate, Inggris, Indonesia)..
ya lumayanlah gue pikir, tapi Inggrisnya asli ngejebak parah.. sudahlah*

Hari Kedua,
Pelajaran MAFIA (Mate, Fisika, Kimia, Biologi)..
kepala mau pecah, mulai panik. susah cing..
BERSERAH kpd Tuhan buat hasilnya..

Hasilnya keluar sebulan kmudian.. lama!

Bingung pas lagi pengangguran, stress ngeliat kunci jawaban yang jauh bener dari jawaban gue. Harapan kuliah di negeri mulai pudar, mulai desperate, argh! Sudahlaaah..

Eh, ada lowongan kerja keren. Kalbe Nutritionals.
Iseng ah ikut tesnya di sekolah :)
Tesnya banyak bener. dari jam 9 sampe jam 3.

Tahap pertama, peserta 40 an orang.
Tesnya psikotes macem2..

Tahap kedua, yang lolos masuk ke tahap ini 29 org,
Tesnya Inggris 90 soal.

Tahap ketiga interview di Jakarta
Ga tau brp yang masuk, kebetulan gue masuk..
Tapi masuknya dengan keajaiban..
Hari Selasa tgl 26Juni tesnya, Rabu temen-temen gue yang lolos dikabarin semua.
gue pun desperate. teriak2, autis di rumah, kesel sendiri. mewek haha.

Taunya Kamis, jam 12 siang kurang dikit, di sms buat interview tgl. 1 Juli 2010.
seneng kaga ketulungan, loncat2an, padahal ada tamu hahaha :D

Tanggal 30 Juni, gue di sms lagi, di ReSchedule, jadi tanggal 6 Juli 2010.
Mulai agak stress, feeling ga enak.. haha
tetep nyoba stay cool..

TO BE CONTINUED....

2 komentar:

  1. gaya bgt pake TO BE CONTINUED....segala..hahahahha...tp gw udah tau lanjutannya sih..hahahahahah

    BalasHapus
  2. sssst diem..
    eniwei, gue jd males loh ngelanjutin yg ini haha
    biar nanti yg penasaran, gue ceritain aja deh haha

    BalasHapus