Rabu, 14 Juli 2010

Mission Trip Part II :)

di suatu pagi hari yg cerah, indah, penuh dgn bunga2 bertaburan.. haih :p
sekelompok kawanan anak ilang (haha) berkumpul di stasiun Bogor (jd ga keren ceritanya haha).
Janjian jam 7 pagii, tapi namanya juga orang Indonesia jam 8 baru lengkap dah dengan ulah pendatang terakhir, sebut saja berinisial S (smua inisial dapat ditukarkan dgn gelas cantik, maksud saya dibaca atau direka-reka di dalam hati hehe)
pukul 8.16 naek kereta..
FYI (For Your Information), kita naek kereta ekonomi-AC jurusan Bogor-Jakarta...lalala*
laluuu, semua mengoceh dgn volume tinggi sampe org2 ngeliatin dan mungkin berfikir, "ini org pada kaga pernah naek kereta kalii ya?! norak bgttt!" hihi.. lanjut gan..
*pas pertengahan gitu, kepala gw puyeng (mabok dikiit hee) jd gw ga tau apa yg terjadi lagi dgn jlas* zzz

setelah beribu-ribu stasiun kami lewati, akhirnya sampailah di tujuan : Stasiun Sawah Besar
sebagian langsung berlarian ke toilet melancarkan serangan besar dan kecil (demi nama baik, inisial tdk disebutkan haaa. don't forget to say thank to me hihi).

Namun ternyata masih ada yg tertinggal d pintu pemeriksaan karcis, mereka melambai-lambaikan tangan lalu berteriak2 dgn bahasa purba yg hanya dimengerti oleh pelakunya, dan seorang wanita baik hati berinisial DN lari2 pecicilan menghampiri..
TERNYATA...karcis nona OEP hilangg (merepotkan saja XD) astaga, bagaimana ini??
lalu nona DN menggunakan jurus terpendamnya : Jurus Negosiasi.. namun awalnya kurang berhasil.
Nona tsb berbicara cukup panjang lebar namun yg diingat oleh khalayak banyak hanyalah ".....lagian kita punya uang kok,Pak!" smua diam *mungkin shock* dan nona tsb pun terlihat agak shock akan apa yg telah dikatakannya.
Di tengah keheningan, tiba2 terjadi mujizat Ilahi, sang petugas tsb berkata, "ya udah, laen kali hati2"..
what?? kata2 ajaib tsb berhasil meluluhkan hati bapak-bapak penjaga tsb. hebat jg nona DN huahahaha :) nice job!

Perut pun menabuh genderang perang, lapeer. Naga mulai beraksi di dalem perut..
Eh, ada tukang siomay.. serbuuu.. lumayan, enak dan kenyang*
teruss masi d deket stasiun terdengar suara sahut-menyahut "naek apa ya?ya?ya?"
Tiba2 ada mikrolet dengan abang super nyolot plus maksa. Setelah terjadi tawar menawar harga dan perhitungan yg luar biasa dasyat dari ahlinya, sebut saja kaka FEE, maka kitapun luluh akan abang nyolot tsb dan naek mikrolet ituh.
"segenap hatikuu luluh lantah... lalalala"
taraaaa! sampe d ITC Roxy Mas, turun ,nyebrang, 'mendaki gunung lewati lembah, sungai mengalir indah ke samudera" lah? pokoknya nyampe di tempat tujuan>> HOME (House of Mercy). Ini adalah tempat saling berbagi kasih kepada anak2 yg membutuhkan..
dan pengurus HOME sebut saja DKA, beliau keluar dari alam lainnya. ehm2, sepertinya beliau blum mandi (hipotesa awal) yg diperkuat dgn fakta bahwa beliau mengatakan "sorry, aer di kamar mandi lagi abiss" kyahahaha :p baiklaaah...
Lalu terjadi pengenalan dan kejayusan2 tingkat tinggi *maap ga sngaja keketik*
Then, abis jam Jumatan selesai kitapun pergi untuk berbagi berkat yaitu bingkisan snack untuk anak2 kecil dan beras, di tengah terik matahari, persis di atas rel kereta api kitapun berjalan (kali ini ga lebay, beneran. begitu adanya). Trus berjalan hingga akhirnya sang pengarah jalan yaitu YFM mempersilahkan untuk membagikan gembolan tsb :) banyak banget anak-anak kecil yg berebutan dan banyak juga orang2 dewasa yg keki gara2 ga dapet. anak kecil ada yg nangis karena ga dapet. sediiih..
"kesian yaa mereka,klo gw kadang malah suka ga ngehargain apa yg ada!" bisik hati kecil gw (ga lebay, aselii)
Panas menghadang menerjang, kardus karton bekas bingkisan pun terpaksa dirobek-robek jadi kipas :p
lalu bertemu dgn "emak" (mereka manggil begitu) beliau berumur 60++ *lupa tepatnya* kitapun belajar bahasa Sunda, Jawa, China lokal bersama emak tsb *saluuut tambahan bahasa kupang bersama YFM. It was fun.
Lalu kembali ke markas (HOME) sambil sharing ttg pengalaman apa yg didapat hihi. Lalu pamit pulang..
Yg sbenarnya adalah pamit makan ke ITC Roxy Mas.. HokBen we're coming! pas makan pada anteng sampe mulut gw gatel en blg, "klo lagi makan aja, pada diem" haha disambut tawa-tawa bernada kelaperan..
*kenyang* OTW ke Kota Tua naek taxi (gayaaa, padahal 1 taxi berlima) hahaha

nyampe..KOTA TUA* eng ing eng
foto2 tiada henti di sepanjang jalan kenangan, nonton sekilas adegan debus dimana ada anak kecil IDUP yg dipocongin trus dicambukkin en dibakar *katanya sih gitu, ga liat maless* dan tiba2 ada suara entah darimana bilang, "gilaaa, hidup berharga seorang anak disia-siain kaya gitu, malah jadi tontonan" wew, siapa ya yg ngomong gituu?? klo ga sala nona SO..
trus pada jajan es potong, rujak uleg, kerak telor, aer mineral, dll (mantap, enyak) trus dalam perjalanan menikmati wisata di KoTu, terjadilah pertunjukan fantastik,ajaib,edann dan me*****kan.
entah itu wanita gila atau tante2 sinting atau waria. doi pake rok super duper mini dan rok tersebut beterbangan berulang kali dan memperlihatkan underwe*r doi yg berwarna putih ato krem (sensor red.)
*geuleuh* we said. pria2 pun berkata "astagfiruloh,dosa2" hahahaha. yg pasti tu org udah ABSOLUTELY pasti ga waras. najong indeed :p
akibat peristiwa itu, kitapun berjalan menuju stasiun sambil membahas hal *tsb* sambil ketawa ngakak-ngakak. ahahaha.
jalanan sepii, sejumlah oknum aneh berfoto2 hampir di tengah jalan. err~

Yang lainpun berfoto2 dgn gaya menggila,haha.

stasiun Jakarta-Kota ,err~
Beli tiket, sambil nunggu, nona OEP kembali membuat ulah memalukan (untungnya saya tidak mengenalnya),haha

Ketika ada kereta berjalan perlahan meninggalkan lintasan, doi menggoda anak kecil dengan tereak2 dari luar kereta trus berlari-lari mengejar kereta tsb dan melambai-lambaikan tangan seakan berkata "anakkuuu,,,jgn tinggalkan emakmu ini" hahaha, najonngg.
Menurut saksi mata, muka anak kecil yang tadinya tersenyum riang pun berubah menjadi abstrak, ahaha. ya iyalaaah.. NO DOUBT! heehe
Jam 5.26 *kereta datang, kamipun pulang dgn bragam cerita dan kenangan penuh suka dan duka dalam benak kami :) aihh..

NB : slamat memutihkan badan kembali,luluran,ngilangin daki dan debu Jakarta,lalala.
*It was a bless that i could feel that moment together with u all" God Bless U

Tidak ada komentar:

Posting Komentar