Selasa, 08 Maret 2011

Special Thanks Story

Gawe. Itu apah? Pikir gue pas awal-awal. Ngerasain gajian. Ehmm, bakalan asiik kayaknya. Begitu gue melalui seminggu pertama yang panjang, yang sempet bikin kaki gue pegel-pegel,badan encok pegel linu dll, gue mulai berpikir buat resign. Gilaaa, kerja kayak gini berasa kerja rodi. Apaan sih kerja kayak gini?

3 bulan pertama, gue ngeluh2 tiada terkira.. Sampe nyokap gue selalu kesel tiap kali gue pulang ke Bogor, karena semua cerita gue bertemakan sama. Kerja itu amit-amit, bikin cape, malesiin, dll. Nyokap gue sempet kesel banget sampe dia pernah ngomong gini ke gue, “Yaudah kalo kamu emang cape, resign aja! Susah amat!”

Disitu gue mulai MIKIR.

Ga sampe disitu, saking gue sebel dan nyesel banget sama yang namanya kerja, gue sering banget bilang ke karyawan disitu kalo gue bakal resign dalam waktu dekat (that’s me. NGASAL seperti biasa). Mereka sih baik banget. Tetep ngedoain gue bakal dapet tempat yang lebih baik. Bla bla bla. Bukannya nahan tapi semakin membuat gue YAKIN. Yes, this is the time!

Dan waktu trus berlalu sodara-sodari, hari ini, gue gawe genap udah 7 bulan.

Amazing! Yes, it is! Gue ga pernah berpikir kalo gue bakal kuat gawe sampe selama ini. Dengan segala perlakuan yang gue anggep ga enak, dan menuntut respon yang benar tapi sulit, telah membuat gue sampe titik ini. Dessy Natalia yang baru. Yang udah ga (terlalu) manja. Yang mulai bisa ngeliat arti kerja keras. Dan sebagainya, dan sebagainya.. *unyu unyu preet*

Sekarang ini, di kantor, gue dikenal sebagai seorang Dessy Natalia yang super duper ceria binti pecicilan. Sampe ada seorang Cleaning Service yang sangat gokil bilang gini ke gue,”Mbak Dessy, kok idupnya kayak ga ada beban banget ya?”

Gue cuma ngakak-ngakak ga karuan. Pale lu! Dalam hati gue tereak..

Dan sekarang ini juga, gue bener-bener disayang sama orang-orang seantero jagad perusahaan. Sampe ke bagian Security pun tau nama gue. Orang-orang Warehouse yang jauh dari peradaban pun tau nama gue. Tiap jalan keliling-keliling di pabrik, orang-orang manggil-manggil gue. Berasa artis dadakan kadang-kadang. Bikin orang-orang pada nengok dan meratiin bener-bener ke arah muka gue yang unik. Muka oriental bin Cina. Aih! Gue suka jadi malu dan pipi gue langsung merah tanpa kompromi.

Gimana ga malu coba?? Mereka tuh udah berasa akrab banget sama gue (gue pun udah merasa kalo mereka sebagian dari keluarga gue). Mereka manggil gue dengan panggilan-panggilan sayang yang ajaib, yang kadang-kadang bikin gue pengen nyabik-nyabik.

“Nciiiik..”

Genre : Biasa

Amoy!”

Mulai bikin gue keki

“Ling ling, ling lung!”

Bikin gue remes2 jemari nahan kesel.

“Capcay, siomay!”

Bikin gue langsung nyamperin tuh orang trus ngomel-ngomel. Dikira jidat gue kayak ada tulisan “Chinese Food” APA? Ga sopan!

“Heh, anak kecil!”

“Mbak Dessy”

Yang ini agak bikin gue suka nahan ngakak, ga tau kenapa tapi gue merasa tiba2 bertingkah laku formal begitu dipanggil “Mbak”

“Mey mey. Mbak Meysin, Cicih, Cih, Cuih.”

Dan masih banyak julukan “special” lainnya. I love them! My new family.

Sekarang di saat gue udah hampir ga pernah kepikiran buat resign, apa yang gue telah tabur, saatnya untuk dituai. Terakhir kali,2 hari yang lalu, ada orang yang dengan muka cute abis nanya berkali-kali ke gue,”Katanya mau keluar?? Kok ga keluar-keluar?!” Ga sopan abiisss.. tapi kocak banget sih.

Berbagai kejadian soal kehilangan gue alamin, dari kehilangan 2 sohib skaligus yang bikin gue mewek-mewek. Sampe kehilangan coordinator, yang sempet gue anggep ngeselin, tapi toh ternyata dia yang udah cukup berperan dan berkecimpung dalam merubah sifat gue dulu yang “aduhai”.

Special thanks to All Crew of Actavis Indonesia. All of you will always get special place in my heart. Thanks for all..

3 komentar:

  1. if life is flat.. it would be an unmeaningful life, boring !! hehe
    do something with passion so u'll enjoy it and wanna give the best for it.. whenever it is a hard thing..

    keep going on sisto :)

    BalasHapus
  2. welcome the new Dessy Natalia :)

    BalasHapus