Selasa, 29 Maret 2011

Perjalanan karier seorang Dessy Natalia

Well, semua berawal sejak gue lulus SMA, tepatnya lulus dari sekolah yang bernama SMAKBO. Sekolah aneh dengan basis pendidikan Kimia yang program belajarnya 4 tahun dan bikin anak-anaknya terlihat Cerdas bin Autis, dan terkesan bagaikan diktat kimia berjalan >.< awesome!

Gue mulai cari-cari kerjaan setelah harapan gue untuk masuk IPB kandas dengan tragisnya, yang baru-baru ini gue sadari kalo emang bukan rencana Tuhan buat gue masuk sana, thx God!

Pertama kali gue nyoba tes untuk jadi Laboran (mereka menyebutnya begitu) Kalbe Nutritional, dan setelah lulus tes tahap ke3, gue pun diundang untuk interview. Tapi berhubung gue masih sangat polos dan lugu. Gue jawabnya terlalu "abg labil" banget dan ga berhasil membuat mereka terkesima. argh!

Simulasi interview pertama gue :
Ms. X : Jadi, Dessy. Apa motivasi kamu untuk bekerja di sini?
Gue : Ya, tadinya saya pengen kuliah sih Bu, tapi saya pikir2 kerja lebih berprospek buat masa depan saya.
Ms. X : (masang muka bingung) Lalu, kenapa kamu mau mempelajari kimia hingga 4 tahun seperti itu di smakbo?
Gue : Awalnya saya dipaksa Mama saya, dan setelah saya pikir-pikir ya enak juga belajar kimia. Lagian udah terlanjur, yaa terpaksa saya berjuang sampe akhir.
dan berbagai jawaban konyol lainnya ala gue, yang BENER-BENER terjadi dan bikin gue tereak-tereak tiap kali ngingetnya --' (kok bisa sih gue sepolos itu?)

YAIYALAH, gue ga diterima hahahaa

Tapi cukuplah jadi pengalaman berharga yang akhirnya membawa gue ke 3 perusahaan berikutnya, yang ketiganya langsung nerima gue buat kerja. Dan berbekal pengalaman interview pertama, cukup untuk membuat para interviewer berikutnya terkesima haha.

Dan akhirnya gue memilih, PT Actavis Indonesia yang berlokasi di Cibubur dekat Depok. Berbasis PMA (Perusahaan Milik Asing) yang terkesan canggih, modern dan keren..
yaa, emang keren sih kalo soal teknologi..

Pas Interview awal : to be continued..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar