Minggu, 01 Desember 2013

Before 23

23 tahun kurang sehari..

Ga berasa udah mau nambah umur lagi.
Review di  tahun ini ternyata belum banyak pencapaian yang berarti.

1. Gue masih belom bisa konsisten nulis di blog, diary atau apapun itu jenisnya. Mimpi buat jadi penulis kondang pun terpaksa harus gue simpen dulu buat tahun depan.

2. Di awal tahun, di saat gue akan memasuki semester 4, gue mendapatkan pekerjaan yang sangat-sangat membahagiakan sekaligus mengkhawatirkan. Gue direkrut bekerja sebagai Sales Executive Hotel di Ciater sana. Thanks God-nya gue ditempatin di Jakarta Sales Office-nya, di Cikini.
Di fase gue belajar banyak hal. Sempet kesulitan setengah mati sama pengaturan jadwal kerja-kuliah. Apalagi di awal masa probation, gue harus menjalani training selama sebulan lebih di kantor pusat alias hotelnya yang ada di Ciater. Di sana gue ngekos. Karena posisinya bener-bener deket sama gunung Tangkuban Perahu, setiap malemnya gue harus menikmati dinginnya udara yang menemani gue tidur. Sama sekali ga perlu AC di kosan gue ini. Dengan harga 250 ribu sebulan, gue bisa menikmati fasilitas semacam villa. Itu pun kantor yang bayar. Sungguh bahagianya hidup gue. Ditambah Ibu sama Bapak plus Teteh di kosan gue itu BAEEEE nya keterlaluan. Gue merasa diterima lebih dari sekedar keluarga sama mereka. God's FAVOR! Masa-masa training awalnya terasa sangat sangat menyenangkan, secara gue ga punya basic sama sekali soal hotel. Gue seneng banget bisa belajar dan tau seluk-beluk hotel beserta segala divisi-divisi yang terlibat di dalamnya. Ditambah ada resort yang menyediakan berbagai permainan, dan gue boleh coba gratis mulai dari flying fox, rumah hantu, 4D Cinema, ATV, gokart, berendem aer panas alam, panahan, fish spa theraphy dan masih banyak lagi hiburan menarik lainnya yang bisa gue dapatkan dengan cuma-cuma. Tapi setelah 2 minggu di sana, homesick pun melanda. Gue mulai kangen rumah beserta segala fasilitas yang ada di rumah. Gue kangen nyokap. Gue kangen kuliah. Masa-masa liburan juga udah berakhir, terpaksa gue extend liburan sekitar 2-3 minggu, apa daya kali ini gue kerja dan dibayar, jadi harus ikutin semua peraturan yang ada.

Masa-masa probation selama 3 bulan cukup membuat gue dag-dig-dug. Berat rasanya harus belajar hal-hal yang sangat-sangat masih baru. Mengingat basic sekolah gue itu Sekolah Menengah Analis Kimia Bogor (SMAKBo) Ya, kimia!
Ketemu klien atau walk in guest (tamu-tamu yang langsung berdatangan ke hotel) cukup bikin gue gemeteran, tangan dingin, keringetan, dan mood ga karuan. Salah-salah sebut kata atau salah sebut harga udah jadi makanan sehari-hari. Kecupuan demi kecupuan gue temui selama masa training. Banyak hal baru yang gue alami di Sari Ater Hotel & Resort ini. Jadi Sales itu ga segampang keliatannya, sekalipun di tempat gue kerja ga ada yang namanya target secara signifikan,

Penolakan yang paling parah, sama halnya dengan perlakuan terhadap sales panci. Ga jauh beda.

Yah, segini dulu deh curhatnya~ hoho

Tidak ada komentar:

Posting Komentar