Minggu, 19 Agustus 2012

Everlasting Memory

Liburan Kuliah di akhir Semester 2

IP semester ini tidak akan seindah semester kemaren. Kalo di semester 1 gue bisa memperoleh semua nilai A untuk semua mata kuliah dan mendapatkan IP 4,0 sebagai nilai akhirnya. Semester ini gue harus belajar cukup puas dengan tiga buah nilai B untuk mata kuliah-mata kuliah yang ajaib dengan dosen yang agak "royal" dalam pemberian nilainya.

Di semester ini, gue emang agak mengesampingkan kuliah gue dan cukup concern dengan jadwal tambahan baru gue, mengajar. Ya, demi mengejar passion, gue ambillah jadwal mengajar senin, rabu, jumat. Alhasil, gue pun harus bolak-balik kampus dari hari Senin-Sabtu, kecuali Jumat dengan jadwal kuliah yang hemm bisa dibilang agak merepotkan.

Liburan kali ini gue dapet jatah libur 1,5 bulan. Cukup lama. Agak membosankan tapi cukup terbayar dengan upah mengajar tiap hari gue dari Senin-Jumat. Ya, gue anggap liburan kali ini sebagai jalan untuk belajar bekerja keras.

Banyak kejadian menarik yang terjadi antara gue dan murid-murid yang gue ajar selama liburan. FYI, gue mengajar sekitar 20an murid dalam 18,5 jam per minggunya dan mendapatkan upah jauh lebih besar dari duit gaji kantoran yang pernah gue alami selama kerja setahun. Melihat realita ini, gue pun jadi agak terpicu untuk melakukan yang terbaik.

Jurusan komunikasi yang gue ambil selama kuliah cukup berguna untuk menjawab berbagai pertanyaan asal yang kadang dilontarkan oleh berbagai jenis makhluk SD yang gue ajar. Kadang gue juga bisa terdiam menghadapi ulah anak-anak ini. Kelakuan aneh semacam mengemut pensil yang baru saja dmasukkan ke dalam hidung sampai fenomena mencebokki murid pernah gue saksikan dan lakoni. Gue anggap semua itu sebagai latihan untuk menghadapi anak gue kelak.

Berbagai banyolan indah yang mengisi hari-hari gue bersama mereka pun tersimpan rapi dalam memori, di antaranya:
Kimberly Huang, kelas 4SD, dia pernah berkata,"Cici, ketinggalan jaman nih, masa beneran belom punya pacar? Aku aja dulu pacaran dari TK sampe kelas dua, malahan aku dikasih bunga segala Ci."

Gue pun terdiam.

Atau,
"Cici kemaren PR yang cici kerjain ada yang salah loh. Gimana sih ci kok salah-salah begitu?"
Gue pun menjawab,"Maaf, kemaren cici teh ngantuk, jadi ajah ada yang salah. Hehe"

Di waktu lain:
"Ci, bencana alam yang terjadi di atas permukaan bumi apa sih?"
"Pesawat jatoh," jawab gue dengan sangat pasti.
Dan murid gue pun percaya, beberapa menit kemudian:
"Ci, kok di buku contohnya banjir, tanah longsor gitu sih ci, ga ada nih pesawat jatoh."
"Ah, kapan cici bilang pesawat jatoh? Cici lagi bercanda kali tadi.. hahaha"

Berakhir dengan tawa. Berhasil.

Ya, liburan yang cukup berkesan, diisi dengan berbagai kegiatan berguna, keliling kebon raya, maen basket sampai berenang. cukuplah untuk sedikit membakar lemak yang menumpuk di badan.

Semester depan akan segera gue jumpai dalam hitungan hari. Satu asa yang pasti, gue akan melangkah dengan lebih pasti. Cukuplah kiranya 2 semester pembelajaran yang telah banyak gue alami dengan suka duka di dalamnya. yeah, I'm ready to face the third semester! yihaaa~ I'll do my best!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar